berita hoax
Hoax TNI akan kawal Bachtiar Nasir. ©2017 istimewa

Rempong.net – Rencana kedatangan Ustad Bachtiar Nasir dan Ketua FPI KH Ahmad Shabri Lubis ditolak oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut. Para tokoh NU itu khawatir dengan isi ceramah yang akan dibawakan oleh keduanya.

Wakil Sekertaris PCNU Garut Aceng Hilman menuding, acara dakwah Bachtiar mengandung niat lain. NU menegaskan bukan dakwahnya yang mereka tolak, tetapi pengisi acaranya yang tak sesuai.

Seperti biasa, muncul berita hoax yang membenturkan TNI dengan Nahdlatul Ulama. Situs kabarsahih.com menulis TNI akan mengawal pengajian Ustaz Bachtiar Nasir dan KH Ahmad Shabri di Garut yang ditolak oleh NU.

Berita tersebut ditulis tanpa klarifikasi resmi dari pihak TNI dan hanya berdasarkan kabar di media sosial.

Baca Juga :   Pria Belanda Rela Khitan Demi Nikahi Gadis Pujaan asal Pemalang

Mabes TNI menegaskan berita tersebut hoax. “Jangan percaya berita-berita semacam ini. Ini hoax,” tegas Puspen TNI, Senin (11/7).

Menurut pantauan rempong.net pada situs kabarsahih.com kini sudah tak bisa dibuka atau diakses.

Sebelumnya sudah lebih dulu beredar hoax Panglima TNI yang membela Ustaz Felix Siauw yang ditolak Banser di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Dalam berita suarapribumi itu seolah-olah Panglima TNI mengkritik aksi Banser NU. Mabes TNI pun menegaskan kabar semacam itu tidak benar alias hoax.

TNI juga mengancam akan memburu situs-situs penyebar hoax.

Sumber : merdeka.com

Komentar Anda

READ MORE

Surat Gadis Cilik Penyandang Difabel untuk Jokowi Ini Bikin Haru

Melihat aksi Jokowi itu, gadis ini ternyata juga minta dihadiahi. Namanya Bulan Karunia Rudianti. Bulan menulis surat untuk Jokowi agar diberikan kursi roda gratis.

Sering Unggah Foto Telanjang, Lelaki Ini Punya Alasan Inspiratif

Lelaki tersebut menamakan dirinya The Naked Professor di akun Instagram dan blog pribadinya. Foto-foto itu didedikasikan untuk mendorong orang, khususnya lelaki, untuk menjadi lebih terhubung dengan diri mereka sendiri.

Transformasi Ayu Ting Ting Vs Via Vallen, Cantik Mana?

Ayu Ting Ting begitu populer di dunia hiburan. Ya, sejak melantunkan lagu 'Alamat Palsu' namanya kian melejit di dunia musik Tanah Air. Bahkan dia...

Kisah Bocah 9 Tahun Melamar Jadi Guardian of the Galaxy

Cita-cita harus setinggi langit. Itu yang dipahami betul oleh bocah berusia sembilan tahun bernama Jack Davis. Meski usianya masih kanak-kanak tetapi ia berani melamar...

Cinta Tak Pandang Usia, Remaja 16 Tahun Menikahin Wanita 71 Tahun

Seorang pemuda bernama Selamet Riyadi (16) menikahi seorang nenek bernama Rohaya binti Ki Agus Muhammad Ja'far (71) di kediaman mereka Desa Karangendah, Lengkiti, Ogan...