Usai memantau kawasan Tanah Abang melalui drone, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menemukan tiga penyebab kondisi kemacetan di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Salah satu yang menjadi penyebab kesemrawutan yaitu banyaknya pejalan kaki di sekitar kawasan itu. Pejalan kaki, kata Sandiaga, menempati urutan ke dua penyebab kesemrawutan di Tanah Abang.

“Ternyata ya kesemrawutan itu satu pembangunan jalan, nomor dua tumpahnya pejalan kali yang keluar dari stasiun Tanah Abang dan banyak angkot yang parkir liar atau ngetem,” kata Sandiaga seperti dilansir Merdeka.com.

Sandiaga tidak menyebut masalah kemacetan itu berasal dari lapak-lapak pedagang di trotoar.

“Ada (PKL) tapi jumlahnya enggak banyak. Cuma di bawah 300 jumlahnya jadi kalau ditata engga akan keluar,” ujar dia.

Berdasarkan data yang dimiliki Jakarta Smart City, keluhan masyarakat mengenai macet karena perbaikan jalan. Sandiaga berjanji akan menata transportasi Jakarta untuk mengurangi kemacetan.

Sebelumnya, Sandi juga menyebutkan, berdasarkan data yang dimiliki Jakarta smart city, keluhan lebih banyak berkaitan dengan perbaikan jalan. Kemacetan yang diakibatkan oleh perbaikan jalan.

“Kalau jangka panjang cukup jelas bahwa itu akan ditata dalam transit oriented development (TOD). Sedangkan jangka pendek kita harus ada terobosan, inovasi. Ya mudah-mudahan hari Jumat bisa kita sosialisasikan dan hari Senin mulai dieksekusi,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/10).

Pemprov akan meneruskan langkah-langkah Gubernur sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) untuk menata Tanah Abang dengan Skybridge. Skybridge memang sudah lama direncanakan sejak zaman Ahok dan tidak dapat diselesaikan.

READ MORE

6 Film Horor dan Thriller Ini Bakal Tayang September 2017

September tahun ini menjadi masa yang menyenangkan untuk para pecinta film, terutama yang para penggemar sinema bergenre horor. Pasalnya, sederet film bergenre horor dan...

Ini Daftar Smartphone yang Paling Banyak Dipalsukan

Smartphone yang Paling Banyak Dipalsukan menurut AnTuTu Officer, adalah seri Galaxy S7, ponsel lipat Samsung W2016 dan W2017, iPhone 7 Plus, OnePlus 3T, Xiaomi Mi5, dan Galaxy S8 Plus versi China.

Wow, Pasangan Tua Ini Menikah Tanpa Menggunakan Pakaian

Rempong.net - Seperti yang banyak orang bicarakan, menikah seharusnya menjadi hari paling bahagia bagi seseorang. Oleh sebab itu, masing-masing memiliki cara tersendiri untuk melaksanakan...

Pria Ini Minta Edit Foto Sentuh Monas, Hasilnya Bikin Ngakak

Akun facebook yang bernama Arya Wiryawan meminta kepada fanpage Persatuan OP WARNET indonesia untuk mengedit foto temannya. "Tolong master editin tangan nya biar bisa menyentuh monas,"

Temukan Struk ATM Orang Lain, Jumlah Saldonya Bikin Melongo

salah satu struk atau bukti transaksi milik seseorang yang tak diketahui identitasnya ini. Kertas berisi bukti jumlah saldo rekening ini ditemukan dan diunggah oleh salah satu akun Twitter

Komentar Anda