Pengurus anak cabang (PAC) PDIP Samarinda, Kalimantan Timur, dibikin gerah. Siang tadi, mereka mempolisikan akun medsos Facebook ‘Mvklis Kicau Mania’, ke Polresta Samarinda. Gara-garanya, akun Facebook itu menuding PDIP sebagai partai komunis.

Datang dengan membawa fotokopian screenshoot akun facebook ‘Mvklis Kicau Mania’, tidak kurang 10 orang kader PDIP, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Samarinda di Jalan Slamet Riyadi, sekira pukul 13.15 Wita siang tadi, hingga usai laporan 1 jam kemudian.

Pelapor, adalah Husein (49), dari PAC PDIP Samarinda Ulu. Menurut dia, unggahan akun Facebook itu, telah mencemarkan nama baik PDIP. Dugaan pencemaran itu, telah tertuang dalam laporan polisi: LP/936/XI/2017/Kaltim/Resta Samarinda.

“Pencemaran nama baik berdasarkan Undang-undang No 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik,” kata Husein, kepada wartawan, di Mapolresta Samarinda sore tadi.

Menurut Husein, postingan itu diunggah oleh akun itu, pada tanggal 31 Oktober 2017 lalu. Akun tersebut mengomentari postingan teman Husein, namun isinya di luar dugaan.

Baca Juga :   Heboh Emak-emak Zaman Now, Kursi Plastik Buat Helm?

“Dia (akun Facebook yang dilaporkan) menuliskan hehehe. sudah terlihat PDIP itu partai komunis,” seru Husein.

“Saya sempat klarifikasi mengomentari balik postingan akun itu. Saya bilang hati-hati bisa dipolisikan karena tidak ada bukti,” terangnya.

“Dengan kita melapor ke polisi ini, silakan nanti pemilik akun itu, klarifikasi dengan kepolisian. Saya sendiri, tidak kenal dengan pemilik akun itu, baik tatap muka maupun pertemanan di Facebook,” ungkap Husein.

Husein menerangkan, unggahan itu telah mencemarkan nama baik partai. “Ini pencemaran nama baik partai. Arti komunis itu, secara luas tidak bergama. Sedangkan kami, beragama,” jelasnya lagi.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Sudarsono menerangkan, laporan terkait kasus pelanggaran Undang-undang No 11/2008 tentang ITE itu, dipastikan ditindaklanjuti.

“Semua pasti ditindaklanjuti. Tentu, kasus ini kita pelajari terlebih dulu ya,” demikian Sudarsono.

Komentar Anda

READ MORE

Video Reaksi Orang Main Mobile Legend

Saking asyiknya, umumnya pemain game sampai berteriak-teriak lantang, mengumpat sampai menggelorakan teriakan semangat bertempur sambil memegang layar smartphone mereka.

Pesan Misterius Dalam Botol yang Dilempar ke Lautan Sejak 36 Tahun

Seorang pria terkejut saat menemukan botol dengan pesan tertutup di dalamnya, yang berasal dari tahun 1981 . Dan dia bahkan lebih bersemangat untuk menemukan...

Penampakkan Kamera Ganda Moto G5S+

Rempong.net - Motorola kemungkinan akan membawa perubahan besar di seri ponsel menengahnya. Sebab muncul penampakan generasi baru Moto G5 yang menyodorkan teknologi kamera ganda. Bila...

Muntahan Ikan Paus Ditawar Rp3,3 Miliar, Nelayan Kaya Mendadak

Sukadi tak pernah menyangka sebelumnya jika muntahan ikan paus yang ditemukannya saat melaut akhirnya mengantarkan ia pada nasib mujur.

Menakjubkan, Tato Ini Bisa Keluarkan Suara

Kebanyakan, orang mungkin mengenal tato hanya sebagai lukisan yang digoreskan di kulit tubuh, dengan berbagai macam warna, atau teknik 3D. Tapi kini, tato tak...