Pengurus anak cabang (PAC) PDIP Samarinda, Kalimantan Timur, dibikin gerah. Siang tadi, mereka mempolisikan akun medsos Facebook ‘Mvklis Kicau Mania’, ke Polresta Samarinda. Gara-garanya, akun Facebook itu menuding PDIP sebagai partai komunis.

Datang dengan membawa fotokopian screenshoot akun facebook ‘Mvklis Kicau Mania’, tidak kurang 10 orang kader PDIP, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Samarinda di Jalan Slamet Riyadi, sekira pukul 13.15 Wita siang tadi, hingga usai laporan 1 jam kemudian.

Pelapor, adalah Husein (49), dari PAC PDIP Samarinda Ulu. Menurut dia, unggahan akun Facebook itu, telah mencemarkan nama baik PDIP. Dugaan pencemaran itu, telah tertuang dalam laporan polisi: LP/936/XI/2017/Kaltim/Resta Samarinda.

“Pencemaran nama baik berdasarkan Undang-undang No 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik,” kata Husein, kepada wartawan, di Mapolresta Samarinda sore tadi.

Menurut Husein, postingan itu diunggah oleh akun itu, pada tanggal 31 Oktober 2017 lalu. Akun tersebut mengomentari postingan teman Husein, namun isinya di luar dugaan.

“Dia (akun Facebook yang dilaporkan) menuliskan hehehe. sudah terlihat PDIP itu partai komunis,” seru Husein.

“Saya sempat klarifikasi mengomentari balik postingan akun itu. Saya bilang hati-hati bisa dipolisikan karena tidak ada bukti,” terangnya.

“Dengan kita melapor ke polisi ini, silakan nanti pemilik akun itu, klarifikasi dengan kepolisian. Saya sendiri, tidak kenal dengan pemilik akun itu, baik tatap muka maupun pertemanan di Facebook,” ungkap Husein.

Husein menerangkan, unggahan itu telah mencemarkan nama baik partai. “Ini pencemaran nama baik partai. Arti komunis itu, secara luas tidak bergama. Sedangkan kami, beragama,” jelasnya lagi.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Sudarsono menerangkan, laporan terkait kasus pelanggaran Undang-undang No 11/2008 tentang ITE itu, dipastikan ditindaklanjuti.

“Semua pasti ditindaklanjuti. Tentu, kasus ini kita pelajari terlebih dulu ya,” demikian Sudarsono.

READ MORE

Ada-ada Aja, Motor Kuno Ini Disembah Sebagai Dewa

Sebuah motor kuno memang jadi barang berharga bagi kolektor, nilainya sangat tinggi. Namun di India, sebuah motor kuno tidak ternilai harganya, karena sudah dianggap...

‘Hilang’ dari D’Academy, Ini Kata Rina Nose

Semenjak memutuskan melepas hijab, Rina mendapat kritik dari publik.
video

Wow, Ada 60.000 Lebah Menutupi Wajah Pemuda Ini

Pria India ini melakukan aksi nekat menutupi wajahnya dengan 60.000 serangga yang menyengat. Anehnya, ia mengatakan bahwa mereka hanya memberinya 'sengatan menyenangkan'. Seorang pecinta alam...

3 Momen Kocak Ini Terjadi Saat Akad Nikah Raisa dan Hamish

Masih seputar pernikahan penyanyi top tanah air, Raisa Andriana dengan Hamish Daud, perhatian netizen tidak hanya pada romantisme dan kebahagiaan mempelai berdua. Acara akad nikah...
video

VIDEO: Viral, Istri Labrak Suami Selingkuh di Pusat Perbelanjaan

Video Seorang wanita berhasil memergoki kelakuan bobrok suaminya selingkuh dengan wanita lain di mall.

Komentar Anda