Polisi Berjaga Di Depan Pabrik Mercon Yang Terbakar Di Kosambi, Tangerang (Foto: Istimewa)

Pola Metro Jaya menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus kebakaran pabrik mercon milik PT Panca Buana Cahaya di Jalan Raya Salembaran, Cengklong, Kosambi, Tangerang, Kamis, 26 Oktober 2017.

Dua orang yang ditetapkan tersangka masing-masing menjabat direktur yaitu Direktur PT Panca Buana Cahaya Indra Liyono dan Direktur Operasional PT Panca Buana Cahaya Andria Hartanto. Sementara satu tersangka lain adalah tukang las, Subarna Ega.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan ditersangkakannya Ega karena diduga memicu kebakaran yang menewaskan 49 orang tersebut.

“Jadi dari 18 saksi ada dua saksi yang mengetahui langsung kejadian bunga api las,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 30 Oktober 2017.

Baca Juga :   Foto : Yang Tersisa dari Kebakaran Hutan Terburuk di Portugal

Argo mengatakan, Subarga Ega dan salah seorang temannya, Khusnul, diketahui bertugas mengelas di bagian atas pabrik. Ketika mengelas, bunga api jatuh dan mengenai bahan pembuatan kembang api.

Mengetahui api mengenai bahan yang mudah terbakar, Khusul segera meloncat dari atas hingga membuat asbes pabrik jebol. Dia kemudian berhasil keluar dari lokasi pabrik melalui pintu depan.

“Dia (Khusnul) tidak nengok kiri kanan, yang penting dia ini lari dan dia mendengar ledakan,” ucap Argo.

Sementara Ega yang telah ditetapkan sebagai tersangka, sampai saat ini masih dicari keberadaannya. Polisi masih mencari informasi apakah Ega termasuk korban atau tidak dalam kebakaran mengenaskan tersebut.

Komentar Anda

READ MORE

Anak Muda Berbakti Ini Belikan Ibu Mobil Mewah

Steven Elliott Ng memang anak berbakti. Ia baru saja membelikan mobil SUV jenis Honda pada pamannya sebagai balas budi. Ternyata sebelumnya, dia sudah lebih...

Video Porno Pemalsu Wajah Artis ‘Deepfakes’, Menuai Kontroversi

Deepfakes menuai kontroversi besar. Wajar saja, teknologi pengeditan wajah pemain film ini kerap dipergunakan orang tak bertanggung jawab

Chumnan Maunghong, Pria Thailand Ini Gemar Makan Mangga Mentah Sambil Jongkok

Banyak hal yang mendadak viral di sosial media dan menarik perhatian netizen di dunia maya. Salah satunya datang dari cowok ganteng asal Thailand bernama Chumnan Maunghong ini.

Demi Nonton Pertandingan Sepak Bola, Wanita Iran Menyamar Jadi Pria

Ia terpaksa mengenakan rambut dan janggut palsu untuk menyaksikan pertandingan sepak bola di Stadion Azadi Teheran.

Sindiran Keras Istri Caisar Menyasar Pesbukers: Tidak Usah Tonton Acaranya

Istri Caisar 'YKS', Indadari memberikan ungkapan yang cukup mengejutkan terkait permintaannya. Sebelumnya, Caisar mengaku hijrah dan memilih untuk meninggalkan dunia hiburan. Namun kini secara tiba-tiba...