Polisi Tetapkan 3 Tersangka Kasus Kebakaran Pabrik Mercon

Polisi Berjaga Di Depan Pabrik Mercon Yang Terbakar Di Kosambi, Tangerang (Foto: Istimewa)

Pola Metro Jaya menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus kebakaran pabrik mercon milik PT Panca Buana Cahaya di Jalan Raya Salembaran, Cengklong, Kosambi, Tangerang, Kamis, 26 Oktober 2017.

Dua orang yang ditetapkan tersangka masing-masing menjabat direktur yaitu Direktur PT Panca Buana Cahaya Indra Liyono dan Direktur Operasional PT Panca Buana Cahaya Andria Hartanto. Sementara satu tersangka lain adalah tukang las, Subarna Ega.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan ditersangkakannya Ega karena diduga memicu kebakaran yang menewaskan 49 orang tersebut.

“Jadi dari 18 saksi ada dua saksi yang mengetahui langsung kejadian bunga api las,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 30 Oktober 2017.

Argo mengatakan, Subarga Ega dan salah seorang temannya, Khusnul, diketahui bertugas mengelas di bagian atas pabrik. Ketika mengelas, bunga api jatuh dan mengenai bahan pembuatan kembang api.

Mengetahui api mengenai bahan yang mudah terbakar, Khusul segera meloncat dari atas hingga membuat asbes pabrik jebol. Dia kemudian berhasil keluar dari lokasi pabrik melalui pintu depan.

“Dia (Khusnul) tidak nengok kiri kanan, yang penting dia ini lari dan dia mendengar ledakan,” ucap Argo.

Sementara Ega yang telah ditetapkan sebagai tersangka, sampai saat ini masih dicari keberadaannya. Polisi masih mencari informasi apakah Ega termasuk korban atau tidak dalam kebakaran mengenaskan tersebut.

Stop Hoax
BAGIKAN

YOU MIGHT ALSO LIKE

4 Artis Hollywood Ini Mengaku Korban Pelecehan Seksual

Sebuah tagar di Twitter memberikan kaum wanita suatu platform untuk membagikan kisah mereka, terutama pasca-terkuaknya kasus pelecehan dan serangan seksual yang dilakukan oleh produser...

Indonesia Ungguli Voting Kostum Nasional Terbaik di Miss Grand International

Indonesia kembali mengungguli perolehan suara di kontes kecantikan Miss Grand International 2017. Kali ini, Indonesia yang diwakilkan oleh Dea Rizkita, memimpin dalam voting kostum...

Ingin Kuliah, ART Ini Dibiayai Oleh Majikannya Sampai Lulus

Menjadi seorang tenaga kerja di negara asing memang bukan hal yang mudah. Selain mengorbankan tenaga, hal tersebut juga mengorbankan banyak waktu. Belum lagi tingkat...

Kocak, Ini Dia Game Tiang Listrik Yang Terinspirasi Dari Kecelakaan Mobil SetNov

Masih hangat berita mengenai Setya Novanto yang mobilnya menabrak tiang listrik, eh malah sekarang sudah ada gamenya!

Ini Prediksi Harga OPPO F5 di Indonesia

Tinggal seminggu lagi OPPO F5 akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia. Perangkat yang memiliki keunggulan kamera depan 20 Megapixel dengan A.I Beauty Recognition Technology...