Safiri Triesjaya Crespin menambah daftar panjang artis yang tertangkap karena kasus dugaan narkoba. Artis film televisi (FTV) ini ditangkap polisi di rumah kekasihnya, Canggih Putra Pratama, Senin 23 Oktober 2017.

Sebelumnya, publik juga dihebohkan dengan penangkapan Rio Reifan. Pemain ‘Tukang Bubur Naik Haji’ ini juga diamankan beserta barang bukti sabu dan alat hisap.

Sepanjang 2017 ini ada setidaknya 10 artis yang tertangkap narkoba. Berikut deretan nama artis yang dirangkum Dream, Senin 30 Oktober 2017.

1. Andika ‘The Titans’

Andika Naliputra ditangkap Satres Narkoba Polrestabes Bandung, pada Selasa 21 Februari 2017. Vokalis band ‘The Titans’ ini kedapatan memiliki narkoba jenis ganja sintesis atau tembakau gorila.

Andika diciduk pada pemesanan kedua tembakau gorila dilakukannya secara online. Penangkapan ini sontak membuat para personel ‘The Titans’ lainnya kaget.

Selama ini rekannya mengenal Andika tengah rajin memperdalam agama. Namun, kini Andhika sudah divonis delapan bulan penjara.

2. Sean Azad

Sean terjaring razia Operasi Bersinar Narkoba BNNP DKI di salah satu tempat hiburan malam di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat pada Kamis, 11 Mei 2017.

Dari hasil pemeriksaan, Sean dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu dan ganja. Sempat ditahan, dia akhirnya bebas.

Bebasnya, Sean karena hasil assessment menyatakan dia hanya pengguna bukan pecandu. Meski begitu dia tetap mengikuti rehabilitasi.

“Dari hasil tes urine, Sean positif menggunakan jenis sabu dan ganja. Setelah itu kami bawa ke BNN dan dilakukan assessment, apakah sindikat atau tidak, pecandu atau coba-coba,” ujar Kepala BNNP DKI, Brigjen Johny Pol Latupeirissa.

3. Iwa K

Penangkapan rapper kawakan, Iwa K menghebohkan publik. Dia ditangkap pada 29 April 2017 karena kedapatan membawa ganja di Bandara Soekarno-Hatta.

Mantan suami Selfi ‘KDI’ ini terdeteksi membawa narkoba yang dicampur dalam bungkus rokok saat bertolak ke Palembang. Iwa sudah menjalani vonis selama lima bulan dan masa rehabilitasinya segera berakhir.

4. Ridho Rhoma

Anak dari Rhoma Irama ini ditangkap polisi Sabtu, 25 Maret 2017 karena tengah pesta narkoba di salah satu hotel Jakarta. Ridho diamankan dengan barang bukti sabu-sabu 0,7 gram.

Kini polisi masih memburu jaringan pengedar narkoba yang menjerat Ridho Rhoma.

5. Ammar Zoni

Sekitar awal Juli lalu, pesinetron yang sedang naik daun ini mengejutkan banyak pihak dengan kabar penangkapannya. Ammar Zoni ditangkap karena kasus kepemilikan narkoba.

Dari hasil pemeriksaan, kekasih Ranty Maria ini positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu dan ganja.

Baca Juga :   3 Aktor Ganteng yang Diduga Pernah Jatuh Kepelukan Lucinta Luna

6. Pretty Asmara

Tak berselang lama dari penangkapan Ammar Zoni, publik kembali dikejutkan dengan penangkapan Pretty Asmara.

Pretty ditangkap bersama tujuh artis lainnya di sebuah hotel kawasan Ancol, Jakarta Pusat saat tengah berpesta narkoba. Pemain sinetron ‘Saras 008’ ini mendapat ancaman hukuman seumur hidup atau minimal lima tahun penjara.

7. Tora Sudiro

Tora Sudiro ditangkap di kediamannya, di kawasan Tangerang Selatan, Kamis 3 Agustus lalu. Dia ditangkap atas kepemilikan Dumolid.

Polisi juga mengamankan istrinya, Mieke Amalia. Namun, setelah menjelankan pemeriksaan intensif, Mieke diperbolehkan pulang.

Tak lama, Tora pun bebas dari jerat hukum. Namun dia tetap menjalani wajib lapor serta mengikuti proses persidangan. Dia juga sembari menjalani rehabilitasi jalan,

8. Marcello Tahitoe atau Ello

Penyanyi Ello ditangkaon Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan terkait kepemilikan ganja, Kamis 10 Agustus 2017. Dari penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti berupa dua paket ganja dengan berat tidak lebih dari lima gram.

“Dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan (Ello) gunakan ini sejak masih kuliah. Jadi lihat dari waktu cukup lama. Untuk tersangka DM juga lebih lama lagi sejak waktu SMA,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan di kantornya, Jumat 11 Agustus 2017.

Pelantun ‘Pergi untuk Kembali’ ini ingin permasalahan kasusnya segera diselesaikan agar ia bisa kembali berkarya di dunia musik Indonesia.

9. Rio Reifan

Rio dikabarkan kembali tersandung kasus narkoba. Pria berumur 32 tahun ini diamankan Satnarkoba Polrestro Bekasi Kota pada Minggu, 13 Agustus 2017, sekitar pukul 20.00 WIB.

Penangkapan Rio dilakukan sata petugas melakukan patroli di kawasan Jalan Raya Caman, Bekasi Barat. Dalam penangkapannya, polisi juga mengamankan satu kiip plastik yang diduga sabu dan alat hisap berupa bong serta cangklong.

10. Safitri Triesjaya Crespin

Terbaru, wanita yang akrab disapa Sahvi ini ditangkap di rumah kekasihnya, Canggih Putra Pratama, di Perumahan Modernland Tangerang, Banten, pada Senin 23 Oktober 2017 sekitar pukul 21.00 WIB. Penangkapan pun disaksikan orang tua Canggih dan petugas pengamanan.

Penangkapan ini berawal dari kecurangan driver ojek online yang diminta mengirim barang oleh seseorang berinisial A tanpa memesan aplikasi.

Karena curiga, driver pun berbelok ke Polda Metro Jaya. Driver pun mengungkapkan kecurigaannya itu. Benar saja, dari paket boks itu didapat 05, gram sabu beserta alat hisap cangklong.

Komentar Anda

READ MORE

Tercyduk, Petugas Bandara Bongkar dan Curi Barang Penumpang

Petugas bandara berusia 27 tahun terciduk saat menggeledah koper dan mencuri barang milik penumpang di kompartemen bagasi pesawat Jetstar. Mengutip dari NY Post, Minggu, 29...

Salut! Nenek Berusia 81 Tahun Berhasil Bikin Aplikasi iPhone

Secara ilmiah, kemampuan belajar manusia akan semakin menurun di usia lanjut. Sebab semakin tua, efek kerusakan akan terakumulasi lebih banyak, reaksi menurun, dan kemampuan...

Diduga Lecehkan Via Vallen, Simic Diserang Warganet

Via diminta untuk memberikan tanda tangan kepada pesepak bola tersebut sambil menggunakan baju seksi di kamarnya.

Tercyduk Berduaan, Pasangan Sejoli di Aceh Disiram Air Comberan

Berdasarkan informasi yang didapat Nazarul, AR dan H memang berpacaran. Waktu itu H datang ke rumah AR untuk bertamu.
video

VIDEO: Mau ‘Selfie’ Keren, Pria Ini Malah Terserempet Kereta Api

Video mengejutkan menunjukkan pria itu berdiri sangat dekat dengan rel saat kereta melaju ke arahnya.