Satu lagi artis tertangkap narkoba. Dia adalah Safitri Triesjaya Crespin. Pendatang baru yang pernah bermain FTV itu ditangkap di kamar rumah pacarnya, Canggih Putra Pratama pada 23 Oktober 2017.

Adapun alasan dia memakai barang haram karena kelelahan dan membutuhkan tambahan stamina. Sehingga dia memakai narkoba.

“Sehari satu linting (ganja) juga cukup,” ucap Safi.

Safi mengaku telah menggunakan ganja selama dua tahun lebih.

Dari interograsi polisi, Safi mengaku pernah bermain layar lebar dalam film 724, yang juga diperankan Dian Sastro. Selain itu, Safi menjadi brand ambassador make-up Forest Secret di Malaysia.

Atas perbuatannya, Safi dan sang kekasih dikenakan pasal 112 dan pasal 114 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun.

Model cantik itu diamankan polisi di kediaman kekasihnya di Modern Land, Tangerang Kota, Senin, 23 Oktober 2017.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak mengatakan informasi awal penangkapan Safi datang dari seorang pengemudi GoJek bernama Haryanto. Pengemudi GoJek itu karena mendapat bungkusan aneh dan pengantarnya tampak buru-buru.

“DPO A nyetop ojek daring di Tebet, tanpa aplikasi. Minta diantarkan bungkusan ke Mother Land. Diberikan Rp300 ribu,” kata Calvin, Minggu, 29 Oktober 2017.

Curiga, Haryanto membawa bungkusan itu ke Polda Metro Jaya. Setelah dibuka bungkusan itu berisi rokok cangklong sabu setengah gram.

Saat ditelusuri ke alamat yang dituju, polisi menemukan Safi bersama kekasihnya Canggih Putra. Saat kamar milik Canggih digeledah ditemukan ganja dengan berat bruto 86,54 gram dan alat hisab sabu.

Komentar Anda