Kemaren, Sabtu, 28 Oktober 2017, bangsa Indonesia memperingati hari Sumpah Pemuda ke-89. Bicara soal Sumpah Pemuda, maka yang langsung teringat adalah 3 poin ikrar yang dicetuskan para pemuda Indonesia di masa lalu.

Yakni, mengakui satu Tanah Air, satu Bangsa dan menjunjung Bahasa Persatuan, Indonesia. Namun seiring berkembangnya zaman, para pemuda di masa kini ternyata punya ikrarnya sendiri. Mereka menyebutnya ‘Sumpah Pemuda Zaman Now’.

Ya, untuk memperingati hari Sumpah Pemuda ke-89 ini, para pemuda Indonesia punya caranya sendiri. Cara yang lebih kekinian. Dengan menyertakan tagar #SumpahPemudaJamanNow, anak-anak milenial berbondong-bondong mengucapkan sumpahnya di Twitter.

Isi sumpah tersebut bukan lagi menyebut satu Tanah Air, Satu Bangsa dan Satu Bahasa, Indonesia. Melainkan beragam cuitan yang kreatif dan inspiratif, meski ada juga yang kocak. Menariknya, tagar #SumpahPemudaJamanNow sampai jadi trending topic lho.

Seperti apa isi sumpah para pemuda ‘zaman now’? Lihat yuk!

@dwi_joko: “#SumpahPemudaJamanNOW kami pemuda pemudi indonesia bersumpah akan sayang pada pacar secukupnya, dan merindu mantan seperlunya.”

@hlm_maula: “Kami putra putri Indonesia berjanji untuk tidak akan menjadi generasi micin #SumpahPemudaJamanNOW”

@Yendra_Goni: “Kami putra dan putri Indonesia bersumpah mati untuk harga diri #SumpahPemudaJamanNOW”

@MurtadhaOne: “Kami Pemuda Indonesia. Bersumpah beristri satu. Pemudi Indonesia #SumpahPemudaJamanNOW”

@iwanhulu: “#SumpahPemudaJamanNOW Lebih senang main di alam, dari pada di mall”

@kokokdirgantoro: “Sumpah akan memprioritaskan buah, sayur dan pangan lokal untukk konsumsi sehari-hari. #SumpahPemudaJamanNOW”

@Kicau_Saya: “#SumpahPemudaJamanNOW berjanji ga mau maksa ortu minta beliin motor buat anter jemput pacar” .

READ MORE

Selain Puasa, Ini Amalan Lain yang Bisa Dilakukan di Malam Nisfu Sya’ban

Nisfu sya'ban yang bertepatan dengan tanggal 13-15 Sya'ban jatuh pada Sabtu 28 April 2018 malam hingga Selasa 1 Mei 2018 sore.

Gila! Pria Ini Tewas Dibakar Massa Karena Diduga Curi Amplifier

Sebagai negara hukum, sudah pasti segala perkara pidana harus menempuh prosedur sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku. Namun tidak bagi warga Desa Muara Bakti, Bekasi....

Di Negara Ini Jika Kamu Alami Kecelakaan Tidak Akan Ada yang Menolong

Beruntunglah kita saat ini hidup dan tinggal di negeri tercinta kita, yakni Indonesia. Sebab, di Indonesia, kita dikelilingi oleh masyarakat yang ramah, sopan dan...

Heboh, Polisi Tuban Pasang Tipuan Mobil Patroli dari Triplek

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya bukan hanya disebabkan oleh kendaraan, namun karena ulah dari pengemudinya alias human error. Untuk menekan angka...

Negara Amerika Latin yang Bebas Visa untuk Indonesia

Pemegang paspor Indonesia cukup bebas juga jalan-jalan ke Amerika Latin. Ada sejumlah negara yang dapat dikunjungi tanpa visa.

Komentar Anda