Viral! Video Bupati Lebak Mengamuk Pakai Bahasa Sunda

0
0

Video Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya sedang mengamuk tersebar di media sosial. Dalam video itu Iti marah karena taman yang dibangun pemerintah Kabupaten Lebak diserobot bangunan warga.

Menggunakan bahasa Sunda, Iti berteriak-teriak memaki dan memarahi kepala desa dan camat di kawasan wisata Baduy Luar, di Kampung Ciboleger, Desa Bojong Menteng, Kecamatan Leuwidamar, Banten.

“Pak Camat kuhama teu ngontrol ieu? Jaro kumaha sih?” kata Iti dalam rekaman video yang diunggah EPWads di Youtube, Jumat, 13 Oktober 2017.

Iti tak terima taman yang dia bangun diacak-acak pembangunan rumah warga. Dia pun memanggil Satuan Pamong Praja (Satpol PP) untuk menertibkan bangunan itu tanpa izin itu.

Setelah memerintahkan Satpol PP, Iti tampak memarahi lurah setempat. Dia kembali marah, saat lurah tersebut tak mengerti izin pembangunan rumah tersebut.

“Masak urusan desa tak tahu? Masak harus bupati yang turun tangan? Lebak itu ada 340 desa!” ujar dia sembari menunjuk-nunjuk.

“Bagaimana daerah saya maju kalau begini caranya?” tanya dia.

Sembari berteriak lebih keras, Iti meminta bangunan itu dibongkar. ” Eweuh izin,” kata dia.

Bukan kali ini saja Iti marah-marah kepada warganya. Pada 2014 silam, Iti pernah memarahi pedagang terminal lama Rangkasbitung. Menurut informasi yang didapat, kala itu, Iti memarahi pedagang saat kegiatan rutin Jumat bersih yang diagendakan Pemerintah Kabupaten Lebak.

Komentar Anda