Akun bernama Nikita Mirzani dipolisikan. (Foto: Merdeka.com)

Cuitan bernada hinaan pada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang diunggah akun bernama Nikita Mirzani di Twitter berbuntut panjang. Sejumlah advokat di Palembang melaporkan kasus ini ke polisi.

Pengacara yang tergabung dalam Advokat Al Islam NKRI Sumsel mengadu ke SPKT Polda Sumsel, Selasa (3/10). Mereka mendesak pihak kepolisian mengusut laporan tersebut.

Menurut Yogi Vitagora didampingi Ketua DPD Advokat Al Islam NKRI Dody Yuspika, Panglima TNI tidak hanya milik tentara tetapi juga milik rakyat Indonesia. Unggahan itu dinilai bersinggungan dengan masyarakat dan harus berhadapan dengan hukum.

“Kami laporkan atas cuitan atau status di media sosial yang mengatakan ‘film G 30S PKI tidak seru, seharusnya Panglima Gatot juga dimasukkan ke dalam lubang buaya pasti lebih seru’. Status ini jelas penghinaan dan penyebaran kebencian,” ungkap Yogi, seperti dilansir dari laman merdeka.com

Dikatakannya, kasus tersebut bisa diproses secara hukum dengan menggunakan Pasal 156 KUHP. Polisi mesti bersikap profesional untuk mengusut tuntas laporan ini.

Baca Juga :   Ngakak, 10 Hal Kocak Tanyakan Pada Akun Twitter @DitjenPajakRI

“Terlepas apakah akun itu milik Nikita atau bukan, kasus ini harus diproses, kita biarkan polisi mengungkapnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat dengan bijak menggunakan media sosial. Medsos mestinya bertujuan mendapatkan pelajaran, bukan mencela pejabat negara.

“Jangan sampai justru menimbulkan kegaduhan gara-gara medsos. Sudah banyak kejadian seperti ini,” pungkasnya.

Diketahui, akun atas nama Niki mengunggah kicauan di Twitter baru-baru ini. “Film G30s/PKI Kurang Seru, Seharusnya Panglima Gatot juga Dimasukkan kelubang buaya pasti seru,” tulis Niki.

Komentar Anda

READ MORE

Yua Mikami, Bintang Film Porno Jepang yang Kini Jadi Anggota Girlband Korea

Yua Mikami ternyata adalah seorang bintang film dewasa Jepang. Kabar dirinya yang akan debut menjadi anggota girlband Korea menghebohkan publik. Bagaimana tidak, untuk pertama kalinya ada bintang K-Pop yang memiliki latar belakang bintang film panas.

Miris, Dua Anak di Kediri Gugat ibu kandungnya Gara-gara Warisan

Tega, kata yang tepat disematkan kepada dua anak dari Sumiati yang berumur 70 tahun warga Desa Ngablak, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri ini. Bagaimana tidak,...

Razia Syariat di Aceh, Siap-Siap Pakai Sarung Kalau Melanggar

Berkiblat pada syariat Islam, membuat Aceh memberlakukan peraturan yang bercermin dari hukum-hukum Islam. Setiap warganya, bahkan pendatang pun tak lepas dari aturan tersebut. Peraturan...

Rina Nose Lepas Hijab, Ini Penyebabnya

Rina mengaku selama 6 bulan belakangan ini hatinya sangat bergejolak. Sampai akhirnya memutuskan untuk melepas hijab.

5 Negara yang Diprediksi Akan Punah, Termasuk Indonesia?

Tapi, rupanya kepunahan tak hanya menimpa flora dan fauna saja, melainkan manusia dan negara yang mereka tempati juga bisa mengalami kepunahan. Kok bisa?