Menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2017, aplikasi instan Line segera meluncurkan stiker dan website kartun atau webtoon bertema Presiden Joko Widodo. Stiker ini dikompetisikan di antara para kreator pilihan Line Indonesia yang sudah memiliki pencapaian signifikan.

Menurut Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki, Oktober merupakan bulannya generasi muda dan Line memang menjadi platform pemuda-pemudi Indonesia. Untuk itulah, pemerintah juga menggandeng beberapa platform komunikasi digital yang lekat dengan dunia anak muda, seperti Kaskus, radio Prambors dan Opini.id.

“Bulan Oktober adalah bulannya anak muda. Nah, kami kerja sama dengan Line, Kaskus, Prambors dan Opini.id, karena kita tahu banyak anak muda menggunakan Line, Kaskus, dan mendengarkan Radio Prambors, juga Opini.id yang banyak korelasinya dengan anak muda,” ujar Teten saat menggelar konferensi pers ‘Line x Presiden Jokowi: Edisi Sumpah Pemuda’ di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Jumat 29 September 2017.

Rangsang Ekonomi Kreatif

Business Development and Director Line Indonesia, Revie Sylviana, menuturkan pembuatan stiker ini memang merupakan bentuk dukungan Line Indonesia untuk memperingati Sumpah Pemuda. Tak hanya itu, platform asal Jepang itu berencana merangsang pertumbuhan ekonomi kreatif Tanah Air melalui kompetisi stiker Presiden Jokowi ini.

“Ini adalah bentuk dukungan Line kepada pemerintah menjelang Sumpah Pemuda. Kita akan bikin kompetisi bertema Sumpah Pemuda dengan menggunakan foto-foto Pak Jokowi dan kata-kata atau idiom yang sering beliau ucapkan, seperti penyampaian pesan pluralisme, imbauan untuk tidak bully, tentang cara ketawa beliau, atau soal hadiah sepeda,” ujar Revie.

Baca Juga :   Viral, Transformasi Wanita yang Dulunya Gemuk Ini Bikin Takjub

Dia mengatakan foto Jokowi akan diubah oleh para kreator ke dalam bentuk stiker dan animasi. Proses seleksi pun akan melibatkan masyarakat secara langsung, yang mana menjadi pengguna aktif Line, dan juga Presiden Jokowi sendiri. Presiden akan memilih stiker yang sudah terlebih dahulu dipilih oleh pengguna dan menentukan pemenangnya.

Pada 5 Oktober 2017, lima hasil terbaik akan disosialisasikan ke masyarakat untuk dilakukan voting. Tiga hasil kreasi yang mendapat voting terbanyak akan masuk jajaran ‘Top 3’ yang pada akhirnya akan dipilih satu oleh Jokowi pada pekan kedua bulan Oktober.

“Kami sudah mengundang top kreator, ada sekitar 15 sampai 20 orang, dan akan dipilih lima dari intern Line dan KSP (Kepala Staf Presiden). Kemudian diseleksi lagi melalui peran serta masyarakat dengan voting. Nah, dari yang dipilih masyarakat itu, ada tiga karya yang dibawa ke Pak Jokowi dan beliau lah yang memilih pemenangnya,” jelas Revie.

Stiker ‘Line x Presiden Jokowi’ edisi Sumpah Pemuda akan diluncurkan pada 24 Oktober 2017 dan bisa diunduh gratis di Line Sticker Store dengan masa periode unduhan selama tiga bulan.

Komentar Anda

READ MORE

Film Terbaru X-Men Akan Bertempat di Luar Angkasa

Pembuatan film X-Men: Dark Phoenix saat ini sedang berlangsung di bawah bendera 20th Century Fox dan masih terpisah dari konsep jagat sinema Marvel. Sebuah...

Gara-Gara Orangtua Asyik Swafoto, Bayi Jatuh dari Gendongan Ibu

Dari rekaman tersebut terlihat bocah itu jatuh dari gendongan ibunya yang sibuk swafoto di atas eskalator bersama suaminya.

Mengejutkan, Tagihan Makan Siang Cewek Ini Tembus Rp 17 Juta!

Belum lama ini seorang selebgram Rachel Vennya menghebohkan publik. Pasalnya cewek yang namanya melambung karena kisah cinta viral ini membeli donat dengan harga Rp...

Ini Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus

Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki layar Full HD+ berukuran 5,99inci. Resolusi yang ditawarkan pun juga keren, yaitu 1080 x 2160 piksel.

Bila Terbukti, Ini Ancaman Hukuman Tora dan Mieke

Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan meringkus pasangan artis Tora Sudiro dan Mieke Amalia di rumahnya di daerah Cirendeu, Tangerang Selatan. Jika...