Pasutri Di Mesir Punya Anak Lebih Dari 3 dihukum

Anggota parlemen Mesir, Ghada Ajami, menyatakan tengah mempersiapkan usulan rancangan undang-undang bagi orang tua punya anak lebih dari tiga.

Diberitakan stasiun televisi Al Arabiya, Senin (15/5), rancangan undang-undang itu akan diajukan ke parlemen dalam beberapa hari mendatang. Menurut dia, mereka yang memiliki lebih dari tiga anak dianggap serakah.

“Saya akan mengajukan ke parlemen dalam beberapa hari mendatang untuk menghukum mereka yang memiliki lebih dari tiga anak yang menikmati perawatan pemerintah dan pelayanan publik,” ujarnya kepada Al Arabiya.

“Itu termasuk pendidikan gratis di sekolah pemerintah, atau mendapatkan barang bersubsidi dari pemerintah,” tukasnya.

Ajami menambahkan, selama beberapa tahun terakhir populasi di Mesir meningkat drastis. Hal tersebut malah menghabiskan sebagian besar pendapatan pembangunan dan anggaran negara.

“Melihat populasi Mesir mencapai seratus juta orang, peningkatan yang drastis dalam beberapa tahun terakhir. Saat ekonomi menurun, pemerintah tetap ingin memberikan yang terbaik bagi warganya. Namun hal ini cukup menjadi beban negara. Pasalnya semakin banyak yang mengambil sumber daya negara dan menghabiskan pendapatan negara,” ucapnya.