Rumah Zohri
Rumah Sprinter Kebanggaan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (Foto: Istimewa/iaaf.org)

Rempong.net – Lalu Muhammad Zohri membuat masyarakat Indonesia berbangga. Dia meraih medali emas pada kejuaraan lari 100 meter IAAF World U20 Championships 2018 di Tamere, Finlandia. Medali yang baru pertama kali diperoleh seorang pelari Indonesia.

Dia berhasil mencatatkan waktu tercepat 10.18, lebih cepat dari pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison dengan catatan waktu 10.22. Capaian ini membuat Zohri dinobatkan sebagai juara dunia sprinter 100 meter.

Di balik prestasi yang diukirnya, Zohri ternyata menyimpan kisah hidup mengharukan. Hingga saat ini, dia masih tinggal di gubuk reot peninggalan kedua orangtuanya.

Berdasarkan informasi dari Camat Pemenang, Faisol Mangku Alam, rumah tersebut berlokasi di Dusun Karang Pansor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Kondisi rumah tersebut begitu memprihatinkan. Dindingnya terbuat dari papan kayu, sebagian anyaman bambu. Lantainya masih berupa tanah.

Rumah Zohri
Foto : Istimewa

Bagian teras diatapi asbes yang sedikit melengkung di tengah. Untuk berlindung dari panas dan hujan, rumah itu menggunakan genteng dengan rangka yang terlihat mulai lapuk.

Baca Juga :   Sebelum Videonya Viral, Mpok Alpa Ternyata Berprofesi Sebagai Penyanyi

Di dalam rumah hanya terdapat beberapa perabotan. Di antaranya seperti dipan beralas tikar plastik serta lemari tanpa pintu.

Rumah Zohri
Foto : Istimewa

Lemari itu biasa digunakan Zohri menyimpan pakaian. Dia juga menyimpan sejumlah medali prestasinya di lemari tersebut.

Zohri sudah tinggal di rumah itu sejak kedua orangtuanya masih hidup hingga sekarang. Sang ayah, Lalu Ahmad Yani, meninggal pada 2017 sedangkan ibunya, Saeriah meninggal lebih dulu pada 2015.

Menurut Faisol, salah satu orang yang berperan dalam kesuksesan Zohri adalah Guru Olahraga SMP 1 Pemenang, Rosida. Guru itulah yang memotivasi Zohri untuk rajin berlatih lari.

Dan kini, si anak desa itu berhasil mengharumkan nama bangsa di kejuaraan dunia. Zohri tengah bersiap menghadapi ajang olahraga bergengsi di Benua Asia, Asian Games 2018.

Selamat berlatih dan bertanding, Zohri.

(and)

READ MORE

Pose Berdiri Di Atas Monumen Holocaust, Syahrini Dikritik Warganet

Syahrini pose di atas monumen itu bersama sahabatnya. Menurut Syahrini, itu adalah potret dari perjalanannya sebelum menemui dokter untuk periksa.

Hebat, Dua Remaja Ini Temukan Cara Stop Penyebaran WannaCry

Persebaran program jahat jenis ransomware bernama WannaCry dihentikan oleh dua orang pemuda usia 20-an. Tindakan itu pun berhasil karena salah satu pemuda secara tidak...

Kalahkan Wanita Sungguhan, 7 Waria Ini Cantiknya Bak Bidadari

Thailand merupakan sarangnya waria atau ladyboy berparas cantik bak bidadari. Kecantikan mereka bahkan mengalahkan wanita sungguhan dan sejajar dengan para model dan aktris. Jadi wajar saja bila ada pria yang tertipu dengan kecantikan mereka.

Beda Dari yang Lain, Sekolah Ini Ganti Nilai Rapor dengan Emoji Senyum

Mulai tahun ajaran baru tahun 2018, sekolah akan menggunakan emoji senyum untuk mengganti nilai rapot mereka.

4 Fakta Mia Khalifa, Bintang Film Porno yang Pensiun Usai Diancam ISIS

Mia Khalifa sempat bermain film panas selama beberapa bulan sejak Oktober 2014. Wanita berusia 25 tahun ini bahkan mengenakan hijab di beberapa adegan film panasnya itu.

KOMENTAR ANDA