Susi Pudjiastuti
Foto : Istimewa

Rempong.net – Sosok Susi Pudjiastuti, menteri kelautan dan perikanan, memang tak pernah hilang dari sorotan. Namanya terkenal setelah menggeluarkan jargon Saya Tenggelamkan yang ramai menjadi meme di sosial media.

Tak hanya ancaman untuk kapal-kapal pencuri ikan, jargon itu juga sering dipakai untuk ‘mengancam’ masyarakat yang tak mau makan ikan.

Siapa sangka jargon terkenal itu menjadi inspirasi seseorang untuk berbisnis.

Dikutip dari akun Twitter @susipudjiastuti, Senin 9 Juli 2018, Susi membagikan foto karikatur dirinya di rumah makan ikan goreng. Di salah satu bagian bangunan restoran, terdapat gambar karikatur Susi yang berbaju hijau dan menunjuk sesuatu.

Dalam gambar tersebut tertulis keterangan “Yang tidak makan ikan, saya tenggelamkan.” Foto itu didapat dari pemerintah daerah Kalimantan Timur via WhatsAppp.

“WA dari Gubernur Kaltim: Bu Susi, ini salah satu rumah makan baru di Samarinda, Ikan Goreng Cianjur,” tulis Susi.

Baca Juga :   Kesel Parkir Sembarangan, Pria Ini Bungkus Mobil Tetangga Pakai Plastik

Warganet beramai-ramai mengomentari “Susi” yang menjadi bintang iklan restoran ikan goreng. Ada yang bercanda Susi seharusnya mendapatkan royalti dari poster tersebut. Ada juga yang tertawa melihat poster ini.

“Wah, musti bayar royalty tuh. Foto ibu dijadikan brand ambassador,” tulis @percetakanku.

“Wah… Ibu bakal dapat ‘royalty’. Minimal masakan dikirim ke rumah,” tulis @shmeysarah.

“Wah, jauh juga, Bu itu ikan mainnya… Dari Cianjur sampai Samarinda. Tapi, sama akunya kapan ya Bu,” tulis @ambalmasjid.

(enk)

READ MORE

Ini 10 Hewan yang Paling Banyak Membunuh Manusia

Ada pula yang terjadi akibat virus yang dibawa oleh hewan tersebut, faktor kelaparan hingga adanya ancaman.

Mencekam, Detik-Detik Pria Diserang Kawanan Angsa Saat Main Golf

Korban sial yang mengalami peristiwa menggelikan itu yakni Issac Couling. Ketika itu pria berumur 16 tahun tersebut melakukan turnamennya di Wolf Creef Golf Course, Michigan.

Usai Postingan Warisan Jadi Viral, Afi Terima Banyak Ancaman

Asa Firda Inayah (19), pemilik akun facebook Afi Nihaya Faradisa, mengaku mendapat banyak ancaman setelah postingannya berjudul Warisan menjadi viral. Kendati demikian, Afi berjanji...

Siarkan Iklan Partai, 4 Televisi Swasta Ditegur KPI

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menjantuhkan sanksi teguran pada empat stasiun televisi swasta, yaitu RCTI, Global TV, MNC, dan i-News. Keempat stasiun televisi ini dinilai...

Keren, Pria Ini Bikin Sendiri iPhone X Mini

Harga jualnya yang begitu tinggi, membuat pria ini memuutar otak untuk tetap memiliki iPhone X. Dia merakit sendiri ponsel Apple dengan layar penuh. Pria yang...

KOMENTAR ANDA