3 Kakek Rela Naik Traktor dari Swiss ke Rusia, Demi Tim Favorit
Sumber Daily Mail

Rempong.net – Perhelatan Piala Dunia memang menjadi ajang kegembiraan masyarakat di penjuru dunia. Banyak cerita unik demi keriaan acara olahraga terbesar itu. Salah satunya cerita konyol yang dilakukan oleh para pemain ataupun suporternya. Seperti yang dilakukan tiga suporter Swiss yang sudah berusia senja ini.

Beat Studer bersama dengan dua temannya, Werner Zimmermann dan Josef Wyer melakukan hal yang tidak biasa untuk mendukung llaga Swiss. Bukannya menggunakan kereta api atau pesawat, tiga lelaki ini mengendarai traktor buatan tahun 1964 ke Rusia. Tak tanggung-tanggung, mereka melintasi 2.000 kilometer melintasi dan menjelajahi beberapa negara.

Studer bersama dua temannya memutuskan untuk menggunakan traktor setelah Swiss sukses masuk putaran final Piala Dunia. Tetapi mereka hanya akan melakukan petualangan jika mereka bisa melakukan sesuatu yang positif.

Mereka akhirnya melakukan perjalanan ini sekaligus untuk kegiatan amal anak-anak di Swiss. Sejauh ini, mereka sudah mengumpulkan uang sebanyak 15.227 poundsterling.

Baca Juga :   Ricko Andrean, Suporter PERSIB Tewas Dikeroyok 'Kawan' Sendiri

“Tidak ada masalah menggunakan traktor. Secara normal seorang lelaki harus melakukan sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Ide gila ini lazimnya datang ketika kamu sedikit mabuk,” kata Wyer

Satu cerita menarik dialami oleh trio suporter Swiss ini. Traktor mereka sempat diberhentikan oleh polisi Polandia di perbatasan Rusia. Pasalnya, salah satu pengendaranya terlihat seperti mabuk padahal dia sedang cedera.

3 Kakek Rela Naik Traktor dari Swiss ke Rusia, Demi Tim Favorit
Foto : Daily Mail

Apa yang dilakukan Wyer sebenarnya bukan satu-satunya aksi suporter untuk mendukung timnya. Sebelumnya, ada seorang fans sepakbola, Hubert Wirth pergi ke Moskow dari Jerman menggunakan traktor.

“Kami melihat banyak pemandangan yang berbeda, jenis orang yang berbeda. Tidak ada yang mencemooh kami karena kami bepergian dengan traktor. Bagus, deh,” kata dia seperti melansir Online Daily.

Swiss sukses menahan Brasil dalam laga perdananya. Nantinya, tim negara itu akan melawan Serbia pada Sabtu (23/6) dini hari. (tam)

READ MORE

Klarifikasi Adit – Penjual Es Keliling yang Kisahnya Menyentuh, Faktanya…

Sejak beberapa hari terakhir, kabar mengenai seorang anak bernama Adit yang sehari-hari bekerja sebagai penjual es keliling dan kerap tertidur di tepi jalan saat...

Menang Lotre Rp 6 Triliun, Pria AS Mau Senang-Senang Seumur Hidup

Seorang pria berusia 20 tahun asal Florida Shane Missler dapat rezeki nomplok sebesar US$ 451 juta atau setara dengan Rp 6 triliun.

10 Aplikasi iPhone Yang Ternyata Bikin Memori Penuh

Salah satu kelemahan iPhone adalah memori internal yang tak bisa diekspansi. Ya, saat pengguna pertama kali membeli iPhone, yang mereka dapatkan hanyalah memori internal...

1 Juta Data Pengguna Facebook Indonesia Diduga Bocor

Facebok mengatakan data pengguna yang bocor dalam skandal tersebut bisa sampai 87 juta pengguna, bukan cuma 50 juta pengguna Facebook saja seperti yang ramai diberitakan beberapa waktu lalu.

Unik, Desa Ini Berbentuk Seperti Kode QR Raksasa

Apa yang terlintas dibenakmu ketika melihat gambar berikut ini ? Labirin raksasa atau mungkin hutan yang ditebang sebagian ? Ternyata gambar berikut ini...

KOMENTAR ANDA