ATM
Foto: Hindustan Times

Rempong.net – Petugas bank terkejut saat melihat sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dirusak. Mesin penyimpanan dan penarik uang itu ternyata tak sepenuhnya aman dari para pengganggu. Yang mengejutkan, si perusak dikabarkan bukan manusia.

Kejadian langka ini terjadi di Distrik Tinsukia, India. Sebuah mesin ATM dirusak oleh tikus dan menyebabkan uang didalamnya terkoyak habis.

Hewan rodentia ini tak hanya bisa menyelinap ke mesin ATM, tetapi juga mengoyak lembaran duit yang ditaruh di ATM.

Dikutip dari Hindustan Times, Kamis 21 Juni 2018, polisi di Assam, India, menyalahkan tikus-tikus karena telah merusak uang senilai total 1,23 juta rupee (Rp253,4 juta) di sebuah mesin ATM State Bank of India di Distrik Tinsukia.

Awalnya polisi setempat menerima pengaduan dari cabang bank setempat. Mereka melapor bahwa mesin ATM tidak beroperasi selama 12 hari dan menemukan sobekan uang di luar mesin ATM.

Baca Juga :   4 Negara Ini Rela Keluarkan Uang Demi Mendapatkan Penduduk

“Mesinnya tidak mengeluarkan uang,” kata polisi Tinsukia, Prakash Sonowal.

Kemudian, mesin itu dicek. Ternyata, kerusakan ini diakibatkan oleh tikus. Hewan pengerat ini masuk ke mesin ATM melalui lubang kecil dan mengoyak uang yang ada di dalam.

“Bangkai tikus ditemukan di antara sobekan uang,” ujar pihak bank.

Alhasil, uang kertas dengan pecahan 2 ribu dan 5 ribu rupee rusak.

Polisi tidak menemukan ada campur tangan pihak dalam terkait kerusakan uang di ATM. Polisi menyebut kerusakan ini murni karena ulah tikus-tikus. Aparat keamanan telah melaporkan kejadian ini kepada pihak Sentral Bank of India.

Foto uang yang koyak di dalam ATM menjadi viral di jejaring sosial Facebook dan ATM. Warganet menyebut peristiwa ini sebagai demonetisasi jilid 2 dan serangan fajar oleh tikus. (sah)

READ MORE

5 Remaja Ini Kaya Raya dengan Cara yang Mengejutkan

Sukses di usia muda tentu menjadi impian bagi banyak orang. Mandiri secara finansial dan mampu membahagiakan orangtua adalah motif utama.Menjadi orang sukses di usia...

Vivo V7+, Dibekali Layar Tanpa Bezeless dan Kamera 24 MP?

Vivo akhirnya mengumumkan smartphone penerus V5 dan V5s, yakni V7+. Vendor smartphone asal Tiongkok itu memilih India sebagai lokasi peluncuran. Dengan demikian, India juga...

Pria Asal Sumatera Selatan Ini Nikahin 2 Wanita Sekaligus

Pernikahan antara seorang pria dan dua wanita sekaligus di Sumatera Selatan kembali terulang. Kali ini terjadi di Desa Lumpatan II, Kecamatan Lais, Musi Banyuasin.Pria...

Terkuak Harga Trofi Piala Dunia Rp287 M, Pantas Diperebutkan!

Piala berwarna emas berbentuk bola dunia yang ditopang sosok manusia di keempat sisinya itu memang layak diperebutkan. Harganya ternyata mengejutkan.

Beginikah Penampakan Perangkat Terbaru OPPO

Setelah memberikan bocoran gambar sketsa mengenai perangkat terbarunya beberapa waktu yang lalu, kini OPPO memberikan bocoran gambar render dari perangkat tersebut. Melalui gambar terbaru...

KOMENTAR ANDA