KM Sinar Bangun
Foto : Istimewa

Rempong.net – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan sekitar 37 korban tenggelam KM Sinar Bangun telah dievakuasi sejumlah kapal perahu di sekitar lokasi terdekat perairan Danau Toba Sumatera Utara.

Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, kondisi korban yang dievakuasi belum diketahui. Untuk diketahui, KM Sinar Bangun hendak menyeberang dari Pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir menuju Pelabuhan Tigaras Parapat pada Senin (18/6).

“Korban sementara sudah berhasil dievakuasi,” katanya seperti dilansir dari Antara, Senin (18/6).

Sekitar pukul 17.30 WIB, kapal motor yang diperkirakan mengangkut 80 orang itu tenggelam di perairan Danau Toba atau sekitar satu mil dari Pelabuhan Tigaras, diduga akibat cuaca buruk.

Sebuah kapal ferry yang melintasi sekitar lokasi kejadian menyelamatkan tiga korban yang dibawa ke Puskesmas Sipintuangin, namun korban lainnya belum ditemukan karena jarak tempat kapal tenggelam jauh dari perlintasan kapal ferry.

Baca Juga :   Barokah, Warnet Ini Gratis 3 Jam Bagi Pengunjung Yang Ngaji 1 Juz

Petugas gabungan berupaya mencari korban lainnya dengan melibatkan Basarnas, TNI Angkatan Laut dan kepolisian. Korban lainnya yang berhasil dievakuasi KMP Sumut 2 sebanyak tiga orang selamat dan KMP Sumut 1 terdiri dari dua orang selamat, serta seorang meninggal dunia berjenis kelamin perempuan dibawa ke Puskesmas Simalungun.

Kapal kayu Sinta Damai juga menyelamatkan 14 orang namun belum diketahui kondisi terakhir dari para korban kapal tenggelam itu. BNPB juga menginformasikan korban selamat yang berada di Simamindo mencapai 15 orang. (and)

READ MORE

Potret Bumi Bulat Dilihat dari Angkasa

Lembaga antariksa NASA sering membagikan foto bumi dari luar angkasa dan menampakkan keindahannya.Stasiun Luar Angkasa International Space Station melayang-layang di angkasa.Foto : Getty ImagesTerlihat...

Gadis Asal Banten Kecewa Berat Pacar Tak Seganteng di Facebook Dan Minta Bantuan Polisi

Gadis asal Banten ini rela datang ke Tulungagung untuk menemui pacarnya yang mengaku sakit itu. Namun, yang ia dapati adalah pria yang sangat berbeda.

Warga Pontianak Dihebohkan Jenazah Berkain Kafan Muncul ke Permukaan Makam

Belakangan diketahui mayat tersebut adalah jenazah Asnah yang sudah dikuburkan beberapa pekan lalu. Asnah meninggal dunia pada usia 64 tahun.

Aksi 2 Siswa SMA Pamer Gaya di Atas Motor, Berujung Nyungsep ke Got

Tapi aksi konvoi perayaan sepeda motor ini seringkali melupakan keselamatan. Seperti perayaan kelulusan SMA yang satu ini.

KOMENTAR ANDA