Buaya di Ancol
Foto : Facebook

Rempong.net – Beredar sebuah video di media sosial yang menunjukkan adanya penemuan buaya di Dermaga Pondok Dayung sekitar Tanjung Priok. Buaya itu pertama kali ditemukan ketika sedang berenang oleh TNI AL pada Kamis, 14 Juni 2018.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, masyarakat tak perlu khawatir ketika berkunjung di pantai Ancol.

“Dilihat dari karakteristiknya buaya tersebut adalah jenis buaya muara yang hidup di air payau. Selain itu area perairan Pondok Dayung terisolasi dengan umum dan berjarak sekitar 10 km dari pantai Ancol, jadi sangat kecil kemungkinan buaya tersebut berenang ke arah luar.

Rika menuturkan, Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan pantai juga sudah baik, seperti telah dipasang jaring di area beach pool sehingga hewan buas yang tidak bisa melewatinya.

Baca Juga :   Perubahan Mengejutkan Para Model Ini Jadi Viral, Lihat Bedanya

“Selain itu tim pengaman pantai (life guard) terus berjaga 24 jam untuk mengawasi aktivitas di area pantai. Dan terus berkoordinasi dengan pihak Satuan Kopaska Pondok Dayung,” ucap dia.

Ia berharap kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke Pantai Ancol tetap tenang karena semua standar keamanan telah ditetapkan dengan baik.

“Kami berharap pengunjung dapat menikmati wisata di Pantai Ancol dengan aman dan nyaman. Dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan,” kata Rika.

(and)

READ MORE

Kisah Romantis Wanita Mualaf yang Nikahi Pria Pengidap Kanker Stadium Akhir

Menemukan cinta sejati dan seseorang yang benar-benar menyayangi Anda dalam segala kesulitan bukanlah perkara mudah. Beberapa orang tentu akan mempertimbangkan untuk menikahi seseorang yang...

Aksi 2 Siswa SMA Pamer Gaya di Atas Motor, Berujung Nyungsep ke Got

Tapi aksi konvoi perayaan sepeda motor ini seringkali melupakan keselamatan. Seperti perayaan kelulusan SMA yang satu ini.

Miris, Dua Anak di Kediri Gugat ibu kandungnya Gara-gara Warisan

Tega, kata yang tepat disematkan kepada dua anak dari Sumiati yang berumur 70 tahun warga Desa Ngablak, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri ini. Bagaimana tidak,...

Jokowi Kembali Jadi Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia

Jokowi berada di urutan ke-16 sebagai yang paling berpengaruh. Itu punn diakui dalam sebuah survei yang diselenggarakan The Muslim 500.

Artis Korea Ini Jatuh Cinta Dengan Indomie Khas Indonesia

Hampir satu bulan, Thunder mantan member grup boyband, MBLAQ berada di Bali dalam rangka syuting film kerja sama Indonesia dan Korea. Dalam film yang...

KOMENTAR ANDA