Pesbukers ANTV
Acara Pesbukers ANTV (Foto : Instagram/pesbukers_antv)

Rempong.net – Acara variety show andalan ANTV, Pesbukers, kembali mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. Pihak KPI baru saja melayangkan peringatan keras untuk acara “Pesbukers Ramadhan” ANTV.

Program yang dibintangi Jessica Iskandar, Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik dan masih banyak lagi dianggap tidak menuruti ketentuan tentang norma kesopanan dan kesusilaan serta semangat bulan Ramadan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis. Ia menandatangani surat peringatan untuk “ Pesbukers Ramadhan” ANTV, pada Jumat 8 Juni 2018.

Dikutip dari situs KPI.go.id, program “ Pesbukers Ramadhan” yang ditayangkan ANTV pada tanggal 25 Mei 2018 pukul 16.59 WIB, menampilkan adegan seorang pria dan wanita menari yang cenderung mengekspos gerakan pinggul.

Baca Juga :   Keren, Sweater Ini Bisa Berganti Warna Sesuai Perubahan Suhu

“Kami menilai hal itu berpotensi melanggar Pasal 9 Ayat 2 SPS KPI Tahun 2012 tentang norma kesopanan dan kesusilaan serta pandangan Majelis Ulama Indonesia tentang program di bulan Ramadhan. Berdasarkan hal itu kami memutuskan untuk memberikan peringatan keras,” jelas Andre, panggilan akrabnya.

Peringatan ini, menurutnya bagian dari pengawasan KPI Pusat terhadap pelaksanaan peraturan serta P3 dan SPS oleh lembaga penyiaran, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang No.32 Tahun 2002 tentang Penyiaran.

“Kami meminta ANTV agar menjadikan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai acuan dalam menyiarkan sebuah program siaran dan hal ini menjadi perhatian khusus karena saat ini dalam suasana Ramadhan,” kata Andre.

Komentar Anda

READ MORE

Viral! Jatuh Disenggol, Si Pembalap Lempar Karung ke Lawan

Insiden ini terekam video saat kejuaraan balap motor Bondowoso Road Race yang digelar di seputar alun-alun Bondowoso.

Menyibak Makna Tradisi Sungkeman di Indonesia

Sungkeman biasanya dilakukan saat perayaan Idul Fitri atau ketika pernikahan, terutama bagi masyarakat keturunan Jawa. Nah sebenarnya, seperti apa sih tradisi yang berurat akar...

Langgar Lalu Lintas, Emak Ini Marah-marah Sambil Acungkan Bogem

Seorang emak-emak pengendara motor ditilang oleh polisi, karena kedapatan tidak menggunakan helm. Bukannya mengakui kesalahan, ibu yang sedang membonceng anaknya itu malah marah dan berteriak.

Terkuak, Ini 6 Robot Militer yang Sedang Dikembangkan Rusia

Angkatan Bersenjata Rusia akan semakin bergantung pada robot untuk meminimalisasi kehilangan nyawa dalam perang di masa depan. Penggunaan sistem tak berawak otomatis yang canggih...

4 Hal Ini Bikin Bumblebee Beda dari Film Transformers Sebelumnya

Akhirnya Bumblebee telah memiliki trailer perdana. Film ini disebut sebagai prekuel dari Transformers pertama sekaligus spin-off di waralaba ini.