Pengendara motor menyalip truk. (Foto : Facebook Eris Riswandi)

Rempong.net – Pengendara sepeda motor merupakan kelompok yang paling sering terlibat dalam kecelakaan di jalan raya. Dari semua penyebab terjadinya kecelakaan, kelalaian pengguna jalan masih menjadi faktor utama.

Kelalaian pengguna jalan bisa meliputi kurangnya konsentrasi saat berkendara, perilaku tidak tertib, berkendara dengan kecepatan tinggi, atau mengantuk. Meski peringatan sudah sering diberikan oleh pihak yang berwenang, tapi masih banyak saja pengguna jalan yang tidak berhati-hati dan lalai dalam berkendara.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Facebook Eris Riswandi, terlihat detik-detik seorang pengendara motor nyaris terlindas sebuah truk kontainer. Video singkat yang menegangkan itu pun langsung menjadi viral di dunia maya.

Video singkat tersebut menayangkan saat seorang pengendara sepeda motor mencoba menyalip sebuah truk kontainer. Entah apa yang ada di pikiran pengendara motor tersebut, meski posisi truk sudah terlihat mepet dengan trotoar, ia masih saja nekat menyalipnya.

Baca Juga :   Pupu Purnama, Pemeran Bayi dalam Film Bayi Gaib Meninggal Dunia

Karena jarak yang terlalu mepet dan ia tetap memaksa menyalip, pengendara motor itu tampak menyenggol trotoar. Motornya pun mulai hilang keseimbangan, dan terjatuh ke arah badan kontainer. Nyaris, pengendara tersebut terlindas ban belakang truk besar itu.

Perilaku lalai pengendara motor itupun membuat warganet geram. Mereka menyesalkan apa yang dilakukan pemotor itu. Karena selain membahayakan nyawanya sendiri, apa yang dilakukannya itu tentu bisa merugikan sopir truk tersebut.

“Gak sabar sih sukanya nyempil2 mau lewatin kontainer, Allah msh ksh umur panjang tuh !
Lain kali lbh hati2 sayangi nyawa anda ada yg nunggu di rmh anak & istri!” komentar salah satu warganet.

Kelindes truk masih bisa selamat. 😱😱😱😱😱😱Mungkin ini yang di namankan keajaiban. Teguran buat kita untuk tidak menyalip truk dari sisi yang sempit.

Posted by Eris Riswandi on Friday, June 8, 2018

(and/tam)

Komentar Anda

READ MORE

Kocak, Tiga Modus Agar Lolos Razia Polisi

Kegiatan yang digelar 1-14 November ini diadakan untuk menekan tingkat kecelakaan lalu lintas, serta mengingatkan kepada pengguna jalan agar selalu menaati aturan.

Mobil Ratna Sarumpaet Diderek, Ini Sindiran Kocak Warganet Lewat Meme

Berita tentang Ratna Sarumpaet yang menelepon Anies Baswedan, kemudian ditanggapi dengan beragam celetukan kocak dari warganet. Selain itu, beberapa warganet juga sampai membuat meme lucu untuk menyindir kasus derek mobil yang dialami Ratna.

Indonesia Ungguli Voting Kostum Nasional Terbaik di Miss Grand International

Indonesia kembali mengungguli perolehan suara di kontes kecantikan Miss Grand International 2017. Kali ini, Indonesia yang diwakilkan oleh Dea Rizkita, memimpin dalam voting kostum...

Viral! Pria Ini Ungkap Rahasia Sembuhkan Jerawat Dengan Produk Harga Terjangkau

Seorang remaja pria bernama Carlos David mengungkapkan rahasianya mengatasi jerawat parah di Instagram.

Apa Itu Pil PCC Atau Mumbul Yang Bikin 47 Orang di Kendari Seolah Tak Waras

Beberapa waktu lalu puluhan remaja di Kendari, Sulawesi Tenggara mengalami hal aneh setelah mengonsumsi pil yang disebut mumbul. Sempat muncul kecurigaan bahwa mumbul adalah...