Jokowi Naik Motor
Blusukan, Jokowi pilih naik motor chopperland! (Foto : Biro Pers Setpres)

Rempong.net – Bukan Presiden Jokowi namanya kalau nggak pernah mendekatkan diri dengan masyarakatnya. Yap, seperti agenda blusukan kali ini, di mana Orang Nomor Satu di Indonesia tersebut memilih naik motor chopperland untuk touring sekaligus meninjau secara langsung pelaksanaan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Menariknya, Jokowi juga mengajak serta klub-klub motor untuk sama-sama melihat Padat Karya Tunai Desa di Sukabumi. “Saya ingin mengajak kawan-kawan dari klub-klub motor untuk sama-sama melihat padat karya tunai di desa-desa,” ujar Jokowi di Pesanggrahan Tenjo Resmi, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu 8 April 2018, dilansir dari Liputan6.com.

Meski waktu sudah menunjukkan pukul 11 siang, warga sekitar pun tetap antusias menanti kehadiran Presiden Jokowi. Ketika rombongan Presiden tiba, warga segera meneriakkan dukungan dan semangat mereka pada Jokowi. Tampil dengan helm, jaket denim dan sneakers skate yang banyak digunakan anak motor, Jokowi lalu menyapa warga dengan senyum dan lambaian tangan.

Selain itu Jokowi juga mengaku kagum dengan Desa Citarik yang memiliki panorama alam yang indah jika dikembangkan dengan baik serta menjadi destinasi wisata. Apalagi mengingat kali ini Jokowi melakukan touring dengan menggunakan motor Royal Enfield Bullet 350 cc yang membuatnya lebih bisa menikmati suasana sekitar Sukabumi.

Baca Juga :   Jokowi Kembali Jadi Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia
Jokowi Naik Motor Chopperland
Nggak sendiri, Jokowi juga mengajak klub-klub motor untuk ikut dalam momen kali ini. (Foto : Biro Pers Setpres)

Jokowi sendiri mengaku terbiasa dengan mengendarai motor saat melakukan peninjauan, bahkan sebelum menjabat sebagai Walikota Solo. Jokowi juga mengaku kalau terakhir kali ia mengendarai motor terjadi pada saat ia melakukan kunjungan ke Papua dan meninjau pembangunan jalan Trans Papua. “Sebelum ini (sempat naik motor) di Papua. (Motor) Trail itu lumayan juga, 10-an kilometer,” jelasnya.

Jokowi Naik Motor Chopperland
Blusukan, Jokowi pilih naik motor chopperland! Foto : Biro Pers Setpres

Walau memiliki status seorang Presiden, namun kalau melihat sikap Jokowi yang selalu berusaha dekat dengan warganya, ya nggak heran kenapa masih banyak yang mengagumi sosok rendah hati yang satu ini. Nah kira-kira di blusukan berikutnya ada kejutan apa lagi ya dari Presiden Jokowi?

Sumber : Liputan6.com

READ MORE

Mulut Pria Ini Penuh Tertutup Tumor, Begini Kondisinya Pasca Operasi

Eng Kheng adalah seorang petani di Vietnam yang mengidap kondisi fibrous dysplasia atau sejenis tumor tulang. Sejak kecil dirinya memiliki tumor tersebut di rahangnya...

5 Ekspresi Gaya Selfie Yang Sering Dipakai, Punya Kamu Mana?

Ada banyak cara yang dilakukan seseorang untuk menunjukkan karakternya. Salah satunya bisa dilihat dari ekspresi yang digunakannya saat sedang selfie. Uniknya, self expression ini...

4 Cara Manfaatkan Pare Untuk Perawatan Kecantikan

Sebenarnya bisa manfaatkan pare untuk perawatan kecantikan juga baik untuk perawatan kecantikan. Sebab buah ini mengandung aneka vitamin dan mineral penting.

Ini 5 Kebun Vertikal Paling Keren Di Dunia

Penghijauan merupakan solusi terbaik untuk mengurangi kadar polusi di zaman modern ini. Namun kurangnya lahan, terutama di daerah perkotaan mengakibatkan pembangunan jalur hijau maupun...

Diantar Ibunya yang Nonmuslim, Bocah 8 Tahun Masuk Islam

Hidayah bisa datang pada siapapun dan di momen apapun, tanpa terkecuali. Jika Allah sudah berkehendak, maka hidayah Islam bisa menghampiri siapapun yang Dia tentukan.Seperti...

KOMENTAR ANDA