Babi Masuk Masjid
(Foto: Mynewshub.cc)

Rempong.net – Jemaah Masjid Sungai Plong di Sungai Buloh, Selangor, Malaysia dikejutkan oleh kemunculan babi hutan pada Selasa Maghrib waktu setempat. Tidak sekadar melintas, babi hutan atau celeng itu sampai masuk ke dalam masjid.

Di dalam masjid, warga sekitar sedang berkumpul usai melaksanakan Sholat Maghrib berjemaah. Babi hutan yang terluka itu sempat menyeruduk seorang jemaah yang sedang Sholat Sunah Ba’diah Maghrib.

Kemunculan babi hutan di dalam masjid itu seketika membuat heboh seluruh Malaysia. Apalagi berita ini kemudian viral di media sosial.

Awalnya, babi hutan itu berada di halaman masjid. Lantaran panik, beberapa jemaah yang masih ada di luar berusaha berlari masuk ke dalam masjid. Celeng itu malah mengejar para jemaah sampai ke dalam masjid.

Hewan haram dan najis semakin mengganas ketika masuk ruang sholat. Dia lalu menyeruduk salah satu jemaah hingga terluka.

Baca Juga :   FOTO: Gerhana Bulan Total di Berbagai Belahan Dunia

Imam Pertama Masjid Sungai Plong, Ungku Ahmad Hazwan bin Ungku Kamarudin, mengatakan saat kejadian sebagian jemaah berusaha menyelamatkan diri. Ada pula yang mencoba mengeluarkan hewan tersebut dari ruang sholat.

Babi Masuk Masjid
(Foto: Mynewshub.cc)

“Hewan itu akhirnya ditembak oleh Cikgu Mustafa yang kebetulan memiliki senapan. Polisi juga sudah dihubungi untuk membantu menenangkan situasi,” katanya melalui akun Facebook masjid itu kemarin.

Ungku Ahmad Hazwan menambahkan insiden aneh tersebut telah memengaruhi kesucian sekitar tiga perempat bagian masjid dan di sekitar beranda.

“Untuk membantu mengatasi masalah ini, masjid telah menghubungi Departemen Mufti Selangor. Perwakilan mereka akan hadir untuk membuat penilaian soal kesucian permadani masjid.

“Saat ini, sholat para jemaah dilakukan seperti biasa di area yang tidak terpengaruh najis. Saya memohon kepada semua jemaah untuk berdoa agar masalah ini bisa diselesaikan sebaik mungkin,” katanya.

https://youtu.be/Gbmm4hBiT3Q

Sumber : Mynewshub.cc

Komentar Anda

READ MORE

Cuci Piring Pakai Air Kubangan di Jalan, Restoran Ini Dikecam Warganet

sebuah video viral dari Malaysia menghebohkan publik. Dalam video tersebut terlihat beberapa pegawai restoran ternama di negara itu sedang mencuci piring bekas makanan pelanggan.
video

Video: Dahsyat 25 Ton Dinamit Hancurkan 36 Gedung dalam 20 Detik

https://cdn-a.news.rempong.net/content/video/2017/480x270_MP4_2865492576779811261.mp4 Adegan saat sebuah kota hancur dalam hitungan hanya 20 detik terekam dalam sebuah video. Rekaman dari Kota Zhengzhou ibu kota Provinsi Henan, China itu...

Anak Ayu Azhari Terjaring Razia Dan Positif Menggunakan Narkoba

Anak artis Ayu Azhari, Sean Azad, terjaring razia narkoba di diskotek Illigals, Tamansari, Jakarta Barat. Razia narkoba tersebut digelar oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi...

Unik, Wanita Ini Keringkan Rambut Pakai Kompresor

Bukannya pakai hairdryer konvensional, dia malah mengeringkan rambut pakai kompresor angin. Alat yang kita ketahui untuk menyuplai udara ini banyak ditemui di tukang tambal ban.

Spesifikasi Lengkap Oppo Find X, RAM 8 GB

Oppo Find X memiliki dua varian dengan dua nomor model PAFM00 dan PAFT00 dengan RAM 8GB.