Minta Nikah Lagi
Kakek Ini Nekat Kabur Ke Jakarta Karena Tak Diizinkan Menikah Lagi. (Foto: Dinas Sosial Jakarta)

Rempong.net – ‘Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi’. Peribahasa itu barangkali cocok disematkan pada Karsimin, 85 tahun.

Meski telah berumur, Karsimin masih punya keinginan untuk menikah lagi. Terang saja, anak dan cucunya menolak keinginan Karsimin.

Gara-gara keinginannya tidak disetujui, Karsimin memilih kabur dari rumahnya di Bengkulu. Dia lalu pergi ke Jakarta.

Sesampainya di Jakarta, Karsimin malah kebingungan. Dia tak mengetahui arah tujuan.

Sampai akhirnya Karsimin ditemukan petugas P3S Dinas Sosial DKI Jakarta. Dia lalu dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur.

“Ketika di panti, petugas membagi keberadaan Karsimin melalui media sosial. Kebetulan ada KTP yang dimiliki sehingga alamat lengkapnya jelas,” ujar Kepala Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Syaiman, melalui keterangan tertulis, Sabtu, 10 Maret 2018 kemaren.

Setelah informasi tersebar, ada akun media sosial yang mengonfirmasi bahwa Karsiman merupakan anggota keluarganya.

Baca Juga :   Viral, Iklan Emak-Emak Kasidah Karya Dimas Djay Bikin Warganet Ngakak

Setelah dihubungi, pihak Dinas Sosial terkejut. Sebab, anggota keluarga yang dihubungi malah merasa senang Karsimin kabur.

“Anehnya keluarga sebenarnya malah senang kakeknya kabur dari rumah. Soalnya dia minta nikah lagi. Nikahnya mau sama yang muda lagi,” ucap Syaiman.

Dari informasi anak-anaknya, Karsimin dilarang menikah karena memiliki sudah pikun dan menyusahkan orang lain.

Syaiman menuturkan Karsimin nekat ke Jakarta dengan membawa ongkos Rp400 ribu. Tetapi uang itu habis untuk biaya perjalanan ke Jakarta sehingga dia sudah tidak punya ongkos.

“Karsimin sudah ditinggal istrinya sejak lama, makanya hidupnya sendiri dan merasa kesepian. Mungkin itu yang membuatnya ingin menikah lagi,” kata Syaiman.

Untuk sementara Karsimin dirawat dan dipenuhi kebutuhannya di panti hingga pihak keluarga mau menjemputnya. Menurut Syaiman, perawatan terbaik adalah di lingkungan keluarga, sedangkan perawatan di panti itu hanya alternatif terakhir.

Sumber : dream.co.id

Komentar Anda

READ MORE

5 Fakta Menarik di Balik Film Cars 3

Kisah pembalap Lightning McQueen dalam waralaba Cars besutan Disney dan Pixar telah memasuki film ketiga sejak film pertamanya dirilis 10 tahun lalu. Dalam Cars...

Makan ‘Lidah Buaya’ Biar Viral, Gadis Ini Hampir Tewas

Seorang vlogger di China hampir saja membahayakan dirinya sendiri. Ia secara tak sengaja memakan lidah buaya yang dikiranya aman saja, padahal sebenarnya beracun. Vlogger usia...

4 Manfaat Luar Biasa Dari Minyak Biji Anggur Untuk Kecantikan

Pernah terpikir untuk mengganti kapsul vitamin wajah yang biasa kamu gunakan dengan minyak tumbuhan alami? Kalau begitu, kamu perlu mencoba grapeseed oil. Menurut Dr....

Lecehkan Nama Manokwari, Lucinta Luna Minta Maaf

Lucinta Luna kembali membuat sensasi, ia dikecam masyarakat Manokwari perihal salah menyebut Manokwari. Sontak hal tersebut membuat warganet marah.

Ada Kisah Haru di Balik Pria yang Cincin Kawinnya dari Staples Bekas Operasi

Pria asal Singapura ini membuat cincin kawinnya tak biasa karena terbuat dari kumpulan staples bekas operasi.