Robian Robinto Pangarepo
Robian "Robinto" Pangarepo © Facebook/DSDS/File

Rempong.net – Datang jauh dari Kalimantan Barat, seorang pria bernama Robian “Robinto” Pangarepo menempuh pendidikan di Jerman. Di tengah kesibukannya menjalani perkuliahan, Robian mendadak terpikir untuk mengikuti sebuah audisi menyanyi yang diadakan oleh Deustchland sucht den Superstar 2018 (DSDS 2018). Diakui oleh Robian, ia sama sekali tidak memiliki persiapan untuk mengikuti audisi tersebut sebelumnya.

“Setelah melihat iklan dari kompetisi tersebut di internet, aku ingin mencobanya. Mungkin sesekali merasakan euforia,” ungkap Robian Pangarepo seperti dilansir The Jakarta Post.

Robian awalnya ingin lebih fokus ke pendidikan. Namun ia termotivasi oleh orang-orang Indonesia yang mengikuti kompetisi menyanyi di luar negeri. Antara lain, Eirene Dili Artris yang lolos ke Switzerland’s Got Talent serta Ana dan Fia yang berhasil perform di Britain’s Got Talent 2016. Bukan hal yang mudah, Robian harus melalui lima tahap pra audisi sebelumnya.

robinto lolos idol
Dinyatakan lolos, Robian pun menangis terharu. © Facebook/DSDS/File

Dari video yang diupload DSDS Official Website, Robian yang tengah memakai udeng (penutup kepala tradisional khas Bali) tampak memasuki ruangan dengan sumringah. Ia disambut oleh keempat dewan juri, diantaranya adalah musisi Dieter Bohlen, penyanyi Ella Endlich dan Carolin Niemczyk serta DJ Mousse T. Robian tampak berbincang-bincang hangat dengan para dewan juri setelahnya.

Tak butuh waktu lama, Robian pun akhirnya menyanyikan sebuah lagu klasik yang menjadi soundtrack LES MISERABLES. Lagu berjudul Bring Him Home tersebut dibawakannya dengan penuh penghayatan. Dewan juri yang terpukau akan kemampuannya dalam berolah vokal pun meloloskan Robin maju ke babak selanjutnya.

Keluar dari ruang audisi, Robin pun mengungkapkan perasaan bahagia dan harunya dengan mata berkaca-kaca. Menurutnya, tak ada sesuatu yang tidak mungkin selama seseorang berusaha untuk mewujudkan hal tersebut.

“Menyanyi adalah kehidupanku, aku pikir DSDS bisa mengubah hidupku. Semoga audisi ini bisa membuka mata orang-orang di luar sana bahwa tak ada yang tidak mungkin. Hal yang paling penting adalah, selama kita punya mimpi, kita harus berusaha keras untuk mewujudkannya,” pungkasnya.

Komentar Anda