Rempong.net – Dua pelajar SMK di Semarang menjadi pelaku perampokan dan pembunuhan sadis terhadap sopir taksi online. Keduanya berdalih butuh uang untuk bayar SPP sekolah, karena selama ini uang setoran SPP sekolah dari orang tua habis untuk bergaya foya-foya.

Kasus yang menggemparkan warga Kota Semarang berawal dari ditemukanya jenazah korban bernama Deni. Jasadnya dibuang di tengah jalan di Perumahan Bukit Cendana, Sambiroto, Tembalang, Semarang. Sedangkan mobilnya Grand Livina dibawa lari kedua pelaku.

Mobil korban lalu ditemukan polisi sehari setelahnya. Dari sinilah Polisi berhasil menangkap kedua pelaku yang berinisial IBR (16 tahun) dan DIR (15 tahun) keduanya masih berstatus siswa SMK di Kota Semarang.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan pembunuhan tersebut sudah direncanakan sebelumnya oleh kedua tersangka. “Tersangka IBR ini mulanya memesan taksi online dari Lemahgempal. Dia selanjutnya bersama rekannya, DIR naik mobil korban,” jelasnya, Selasa (23/1). Mereka memesan dengan tujuan di Sambiroto.

Baca Juga :   Heboh Beredar Foto 'Whisky' Berlabel Halal, Warganet Ini Buktikan Fakta Sebenarnya

Sesampainya di Sambiroto, mereka membayar Rp 22.000. Namun karena uang yang dimiliki kurang, DIR beralasan mengambil uang terlebih dulu. Sesampainya di Perumahan Bukit Cendana, IBR yang duduk di kursi belakang langsung menggorok leher korban. Deni langsung meninggal di dalam mobil tersebut. Mereka pun membuang jasad korban di jalan Perumahan Bukit Cendana.

Dikutip dari laman roda2blog.com, Minggu, 28 Januari 2018, Setelahnya, handphone iPhone dan Samsung milik Deni disimpan DIR di rumahnya. Sementara pisau belati, disembunyikan oleh IBR.

Menurut keterangan polisi, keduanya berdalih butuh uang buat bayar SPP sekolah. Sedangkan komentar teman-teman pelaku mengatakan, bahwa keduanya selama ini bergaya ala borjuis penuh kemewahan di sekolahnya.

Komentar Anda

READ MORE

5 Ponsel Yang Bakalan Hits Jika Dirilis Ulang, Salah Satunya Nokia?

Meski tak lagi populer, ponsel jadul (jaman dulu) nyatanya begitu dirindukan hingga kini. Memang, ponsel kala itu fungsinya cuma bisa digunakan sekadar untuk menelepon,...

Detik-detik Penculikan Anak Gagal di ITC Kuningan

Percobaan penculikan anak di ITC Kuningan, Jakarta Selatan, yang terjadi pada Senin, 18 Desember 2017 lalu sempat terekam kamera pengaman.

Begini Detail Kota Mandiri dan Diskon Tiket ke Planet Mars

Rempong.net - Pendiri perusahaan antariksa swasta SpaceX, Elon Musk makin menunjukkan keseriusan dalam ambisi mengirimkan koloni manusia ke Planet Mars. Setelah mengungkapkan rencana misi...

6 Posting-an Jualan Online Ini Dijamin Bikin Ngakak, Ingin Beli?

Biasanya banyak orang justru menjadi serius ketika berusaha dan menjual barang dagangan mereka. Padahal, sesekali bercanda sebenarnya sah-sah saja untuk dilakukan dan menghibur para pembeli.

Harga Setelan Jas Bayi Mungil Ini Bikin Kaget

Asahd Tuck Khaled, putra dari rapper beken DJ Khaled, tampil necis bersama sang ayah di gelaran MTV Video Music Awards 2017. Balita berusia 10...