Rempong.net – Seorang wanita asal Indonesia melapor ke kepolisian Malaysia pada Minggu, 21 Januari 2018 setelah mengaku mendapat perlakuan tak baik dari seorang pria di negeri jiran itu.

Wanita berusia 24 tahun itu ditampar oleh seorang pria di sebuah halte bus yang terletak di Taman Perwira, Penang, Malaysia dengan alasan tidak mengenakan kerudung atau jilbab.

Dikutip dari laman The Star, Selasa (23/1/2018), Kepala Polisi Seberang Perai Tengah (SPT) ACP Nik Ros Azhan Nik Abdul Hamud mengatakan, wanita asal Indonesia itu bekerja di sebuah pabrik di kota Perai, Malaysia.

Ia menyebut bahwa insiden tersebut terjadi pada 6 Januari lalu. Kala itu, korban tengah bersama kakaknya tengah menunggu bus menuju Bukit Mertajam.

Menurut korban, pelaku tiba-tiba datang menghampiri. Penampilannya acak-acakan, sehingga perempuan Indonesia itu menilai, pria itu adalah orang gila. Korban lalu mengatakan, “Tiba-tiba pria itu bertanya ‘mau pergi ke mana Anda’.”

Detik-detik kejadian penamparan tersebut direkam oleh seseorang dengan akun Mayy Maii Silalahi.

ACP Nik Ros Azhan Nik Abdul Hamud menyebut, video penamparan itu telah viral di media sosial setelah diunggah dan jadi bahan perbincangan.

Kini, video tersebut telah ditonton sekitar 700 ribu kali dan dibagikan hingga 6 ribu kali.

Insiden ini lantas memicu kecaman publik di Malaysia. Sebagian menilai jika prilaku pria itu sangat tak terpuji dan menilai jika kekerasan itu merusak citra Muslim Malaysia di mata dunia.

READ MORE

4 Profesi Aneh yang Muncul Gara-Gara Internet

Kehadiran internet benar-benar mengubah dunia. Hal yang dahulu tidak bisa dilakukan, seperti berkomunikasi langsung dari satu belahan bumi ke belahan bumi lainnya, kini bisa...

Video Hujan Guyur 1 Rumah di Tebet Jadi Viral, Ini Penjelasannya

Hujan lokal biasanya terjadi karena dua faktor yakni naiknya udara lembab secara paksa dari aliran udara yang menuju dataran tinggi atau pegunungan dan adanya...

7 Jajanan ‘Jaman Now’ Serba Mangga, Sudah Coba Belum?

Boss mango, Pastry Mangga, Mango Sticky Rice, Macaron Mangga, Gelato Mangga, Donat Mangga, Apapun namanya yang penting olahan dari mangga yang enak.

Agar Terkenal, 5 Orang Ini Rela Melakukan Hal-hal Gila

Seolah ingin segera terkenal, beberapa orang ini juga rela melakukan hal-hal gila.

Kapal Selam Ini Bisa Hancurkan Bumi Berulang Kali

Kapal selam rudal balistik kelas Ohio milik Amerika mungkin menjadi sistem senjata paling merusak yang pernah dibuat oleh manusia. Kapal selam sepanjang 170 meter...

Komentar Anda