Rempong.net – Presiden Joko Widodo dikabarkan membeli satu unit motor custom jenis chopper. Kabar itu pertama kali datang dari sebuah akun Instagram @shitlicious, Selasa (16/1/2018) lalu.

“This bike has been bought by Mr. President. And before he rides it, I ride it first! wait for my new video about this CHOPPERLAND!! Thanks to @elders_garage for this great opportunity,” tulis akun @shitlicious.

Dicantumkan pula tanda pagar #chopperland #Chopper #RoyalEnfield #custommotorcycle dan #Motorcycle dalam unggahannya tersebut.

Pada kolom bio, tertera nama pemilik akun tersebut, yakni Alitt Susanto.

Sepeda motor tersebut sebenarnya milik rumah modifikasi Elders Garage, yang berdomisili di Lebak Bulus.

Adrianka salah satu punggawa Elders mengaku kaget, ketika Presiden Indonesia ternyata berminat dengan sepeda motor mereka tersebut.

Adrian bercerita, kalau awal dari pertemuan motor modifkasi Elders dengan Presiden, ketika perayaan Hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor pada 28 Oktober 2017 lalu. Pada saat itu, Jokowi menjajal sepeda motor modifikasi yang lain, dan bukan yang dibelinya saat ini.

“Setelah pertemuan itu dan beberapa hari setelahnya, Staf Kepresidenan kemudian menelepon rekan saya Heret. Mereka kemudian melakukan negoisasi dan akhirnya sepakat sepeda motor itu dijual ke Presiden,” ujar pria yang akrab disapa Anka, Seperti dikutip dari KompasOtomotif, Jumat (19/1/2017).

Baca Juga :   Viral, Pria Tua Memukuli Wajah Wanita di Jalan Tol

Namun soal harganya berapa, Anka tak mau angkannya dipublikasikan, karena ada beberapa pihak yang mungkin tidak berkenan. Saat ini motor modifikasi Chopper masih di-finishing dan baru akan dikirim ke pihak Presiden esok hari, Sabtu (20/1/2017).

Bahannya sendiri, berasal dari motor merek India berdarah InggrisRoyal Enfield Bullet 350 yang dibeli dengan harga sekitar Rp 60 juta.

Kemudian dipasangkan dengan frame Chopperland hasil kolaborasi Elders Garage dengan Kickass Choppers. Proses pembuatannya tidak memakan waktu lama hanya sebulan saja.

Mesin Bullet sendiri punya 1-silinder dengan busi ganda berkapasitas sebenarnya 346cc. Tenaga bawaan pabrik 19,8 tk dengan torsi 28 Nm, semua kemampuannya disalurkan transmisi 5-percepatan.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Triadi Macmudin membenarkan pembelian tersebut.

“Iya, Presiden membeli itu,” ujarnya.

Rencananya, motor tersebut akan dikirim ke kediaman Presiden, Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2018).

Meski demikian, belum diketahui harga motor tersebut dan mengapa orang nomor satu di Indonesia tersebut membelinya.

Komentar Anda

READ MORE

Ini 5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone

Saat kamu pergi, smartphone mungkin menjadi barang yang tidak boleh ketinggalan. Smartphone seolah menjadi teman untuk menunjang aktivitas sehari-hari, entah untuk bekerja atau mengisi waktu. Karena fungsinya yang kian...

Milik Rupa Aneh, 5 Hewan Ini Dianggap Paling Jelek di Dunia

Julukan hewan jelek tak hanya disematkan untuk babi kutil ini saja. Ada sederet berpredikat sama, berikut 5 hewan paling jelek di dunia, Blobfish.

Iklan Unik Go-Jek Tuai Pro-Kontra Warganet

Go-Jek menuai sensasi melalui sebuah iklan berukuran besar yang dipasang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Tidak seperti iklan pada umumnya yang menampilkan desain yang menarik,...

Kreatif, Pria Kreatif Ini Buat Baju Barbie dari Tisu

Koleksi Barbie Jian yang sangat banyak membuatnya kebingungan karena pilihan bajunya tak mencukupi. Hal ini lantaran membuatnya menciptakan baju-baju Barbie dari tisu yang ada di rumahnya.

Ditilang Polisi Karena Naik Motor, Alasan Bocah SMP Ini Menyedihkan

Dua siswa SMP di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, dirazia polisi karena berboncengan naik motor saat menuju ke sekolah. Yang lebih miris lagi, orang tua mereka...